PT Cemindo Gemilang, produsen Semen Merah Putih, melakukan gebrakan pemasaran untuk meningkatkan jumlah retailers
(pemilik toko) melalui serangkaian kegiatan untuk mengapresiasi
jaringan distribusinya. Bayangkan saja, perusahaan semen berlogo badak
ini menyewa 25 pesawat terbang hanya untuk memberangkatkan ribuan
pemilik toko ke Pulau Dewata. Tak mengherankan, kegiatan yang baru
pertama kali di Indonesia ini menyabet rekor Muri.
“Kami menargetkan jumlah retailers di seluruh Indonesia bisa
naik setiap tahun. Apalagi, tahun ini pabrik Semen Merah Putih yang ada
di Bayah, Banten, sudah siap berproduksi dengan kapasitas 4 juta ton
per tahun. Tentu dibutuhkan penjual-penjual yang andal untuk mempercepat
penetrasi pasar semen di Tanah Air,” ujar Silvie Hardy, Marketing
Manager PT Cemindo Gemilang, dalam keterangan resminya, di Jakarta, Rabu
(18/5).
Bukan hal mudah untuk meningkatkan jumlah retailers. Selain
melalui rekrutmen dengan seleksi ketat, juga perlu adanya insentif dan
apresiasi bagi mereka. Silvie memaparkan, bahwa hingga kuartal I tahun
2016, jumlah retailers Semen Merah Putih sekitar 3.000 toko. Jumlah ini ditargetkan naik dua kali lipat menjadi 5.000 retailers hingga akhir tahun 2016. Kenaikan jumlah retailers ini untuk menggenjot pangsa pasar Semen Merah Putih menjadi 6 persen di area Jawa-Bali.
“Persaingan di industri semen di Tanah Air semakin ketat. Karena itu,
kami berupaya terus mengembangkan strategi dan inovasi di seluruh lini
agar tetap kompetitif. Salah satunya dengan mengapresiasi para retailers yang merupakan ujung tombak penjualan Semen Merah Putih di Indonesia,” ujarnya.
Menurut GM Sales & Marketing Semen Merah Putih Oza Guswara,
kegiatan tahunan untuk mengapresiasi pemilik toko terbagi dalam dua
kegiatan utama, yakni Retailers Gathering dan Retailers Rewards Trip.
Retailers Rewards Trip ke mancanegara, digelar setiap tahun khusus untuk
para retailers yang berhasil menjual produk Semen Merah Putih
dengan target tertentu. Sedangkan, Retailers Gathering yang sudah
digelar sejak tahun 2013 ini difokuskan untuk setiap kawasan, seperti
Jakarta, Serang, Medan, Pontianak, dan lainnya.
Namun, mulai tahun 2016, konsepnya diubah dengan melibatkan para retailers
di kawasan yang lebih luas, salah satunya area Jawa-Bali. “Selain
bentuk apresiasi, ini merupakan penghargaan karena mereka adalah
keluarga besar Semen Merah Putih,” tegasnya.
Silvie menegaskan bahwa kegiatan yang melibatkan 3.500 retailers
di seluruh Jawa-Bali tercatat di Museum Rekor Indonesia (Muri) sebagai
rekor Perjalanan Wisata Pemilik Toko Terbanyak yang pertama kali digelar
di Indonesia. Adapun total pesawat yang digunakan untuk menerbangkan
para pemilik toko bangunan Semen Merah Putih jumlahnya mencapai 25
pesawat menuju Bandara Ngurah Rai, Bali dari berbagai bandara
Soekarno-Hatta (Jakarta), Husein Sastranegara (Bandung), Ahmad Yani
(Semarang), Adi Sucipto (Yogyakarta) dan Juanda (Surabaya). Ini termasuk
penerbangan untuk kepulangan mereka dari Bali.
Yang menarik, kegiatan yang melibatkan 3.500 orang ini akan membuat
suasana di Jimbaran saat makan malam pada 26 Mei 2016, meriah, dan gegap
gempita. “Bayangkan, ada 24 restoran yang berada di bibir Pantai
Jimbaran sepanjang 2 km akan dipenuhi lebih dari 3.500 orang,” ujarnya.
“Untuk kegiatan ini, kami sudah berkoordinasi dengan pemangku adat di
Jimbaran dan pihak keamanan Bali,” pungkasnya.
Republika
PT. BHAKTI BUANA MAKMUR DISTRIBUTOR adalah distributor resmi dari SEMEN MERAH PUTIH baik untuk semen curah maupun semen sak. SEMEN MERAH PUTIH telah memiliki sertifikat SNI dan berstandar Eropa serta Performa Eropa. Dengan didukung staf yang berpengalaman kami siap mendukung proyek-proyek konstruksi anda untuk daerah DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah dan Jawa Timur. Serta melayani Retail (Toko Material) Tangerang Kota dan Tangerang selatan. PIN 74192B47, WhatsApp 081513733589
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
Tidak ada komentar:
Posting Komentar