Rabu, 11 Februari 2015

Semen Merah Putih Bangun Pabrik di Gresik


Eksistensi keberadaan  PT Cemindo Gemilang untuk berekspansi dalam penetrasi pasar Semen di Indonesia semakin signifikan dengan mendirikan Pabrik Grinding Plant di daerah Gresik Jawa Timur.

Rencananya, pabrik semen baru itu memusatkan aktifitasnya di Kawasan Industri Maspion Manyar (KIM) Gresik, dengan lahan 6 hektare.

Manajer Proyek Semen Merah Putih, Minarto mengatakan, manajemen menargetkan tahun 2015 sudah berproduksi 150 ribu per jam. Bakal dipersiapkan juga 1 juta ton per tahun siap diedarkan di Jawa Timur

Ditambahkan Minarto, alasan pihaknya memilih Gresik sebagai sentra produksinya karena fokus pemasarannya di Jawa Timur. Karena itu, ditargetkan September 2015 sudah beroperasi.

"Pasar industri semen di Jawa Timur masih menjanjikan mengingat demand-nya masih tinggi," tuturnya.

Berdasarkan catatan Asosiasi Semen Indonesia (ASI), pertumbuhan kebutuhan semen di Jatim sedikit lebih tinggi dibanding angka secara nasional yang tercatat naik 5,7 persen selama Januari-Agustus 2013. Yaitu awalnya mencapai 34,3 juta ton menjadi 36,25 juta ton.

Dari jumlah itu, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk masih mempertahankan dominasi pasar dengan market share sebesar 73 persen.

Sementara itu, menanggapi adanya kompetitor baru ini, Dirut PT Semen Indonesia (persero) Tbk, Dwi Soetjipto mengatakan, pihaknya tidak mempersoalkan masuknya Semen Merah Putih di Jatim.

"Kami anggap semua itu bagian dari persaingan pasar, termasuk ada pemain baru," ujarnya.


By.. BBMD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar