Sabtu, 28 Februari 2015

Semen Merah Putih Bangun Pabrik Terbesar Di Indonesia


Semen Merah Putih tengah membangun pabrik dengan klinker terbesar di Indonesia. Pabrik ini memiliki kapasitas produksi klinker sebesar 10 ribu ton per hari atau setara dengan 12.500 ton semen per hari di Bayah (Banten).

"Selain pabrik di Bayah saat ini Semen Merah Putih juga sedang dibangun Grinding plant di Ciwandan yang sudah beroperasi di awal tahun 2014 Pabrik ke satu dan Pabrik ke dua akan siap beroperasi pada awal Tahun 2015. Sementara Pabrik Grinding Plant di Gresik Jawa Timur akan beroperasi Bulan Maret 2015 ini, termasuk Grinding Plant yang ada di Palangkaraya Kalimantan Tengah. Pembangunan Pabrik Klinker juga akan di bangun di Grobokan Jawa Tengah yang di rencanakan akan di bangun di awal Tahun 2016.

Saat ini kebutuhan pelanggan Semen Merah Putih di Indonesia hanya dipenuhi dari pabrik Chinfon Cement Corporation, yang berada di Vietnam dengan kapasitas produksi 4.5 juta ton semen per tahun.

Semen Merah Putih juga berencana akan membangun pelabuhan tersendiri di dekat Bayah untuk memudahkan Semen Merah Putih untuk melakukan kegiatan pendistribusian terhadap konsumen, juga akan di bangun Power Plant untuk mendukung produksi nya.

by BBMD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar