Jumat, 13 Juni 2014

Semen Merah Putih


PT. Cemindo Gemilang merupakan pemegang merek Semen Merah Putih yang berdiri sejak tahun 2011. Dalam rangka penyediaan bahan baku berkualitas untuk negeri, saat ini PT. Cemindo Gemilang membangun pabrik terintegrasi di daerah Bayah, Banten, dengan kapasitas produksi klinker 10.000 ton per hari, atau setara dengan produksi 4 juta ton semen per tahun.

Pabrik Ciwandan   

Pabrik ini nantinya akan dilengkapi dengan mesin-mesin berteknologi terbaru, proses supply chain yang lengkap (mulai dari proses produksi hingga pelabuhan tersendiri) serta penerapan konsep pabrik yang ramah lingkungan dan sosial.

Selain membangun pabrik semen terintegrasi di daerah Bayah, PT. Cemindo Gemilang juga memiliki pabrik penggilingan (grinding plant) di daerah Ciwandan, Banten, dengan kapasitas dua line produksi sebesar 750.000 dan 1.000.000 ton per tahun. Line produksi pertama dari pabrik Ciwandan ini telah siap beroperasi sejak Januari 2014.



pabrik-chinfon 

Selain mengembangkan bisnis semen di Indonesia, pada tahun 2012 lalu PT. Cemindo Gemilang melalui perusahaan terafiliasinya telah mengakuisisi sebagian besar saham Chinfon Cement Corporation, Vietnam, yang telah berdiri sejak tahun 1992. Perusahaan Chinfon Cement ini memiliki kapasitas produksi sekitar 4.5 juta ton semen per tahun serta telah memenangkan berbagai penghargaan sejak tahun 2001, di antaranya penghargaan dari Vietnam Economic Times serta Departemen Perencanaan dan Investasi Vietnam, untuk kategori produk berkualitas dan terfavorit di Vietnam.


award

Tidak ada komentar:

Posting Komentar